#SurabayaDamai

surabaya e 100
fb E100

Kemarin pagi waktu saya selesai mencuci ikan untuk dimasak, ada notifikasi pesan dari grup whatsapp kantor. Saya pikir ada urusan pekerjaan maka saya lekas membukanya. Dan info yang saya dapati adalah tentang adanya pengeboman Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Jl. Ngagel Madya. Jam 07.22.

Kemudian saya membuka pintu kamar dan memastikan penghuni depan kamar saya ada di kos. Setahu saya masnya itu adalah jemaat gereja sana. Sepeda motornya ada, orangnya juga ada, pagi itu dia sedang tidak berangkat ke gereja. Syukurlah, setidaknya satu tatangga saya aman.

Kemudian saya turun ke tetangga kamar bawah dan memastikan lagi berita, ternyata pagi itu ada pengeboman 3 gereja di lokasi yang berbeda. Jl. Ngagel Madya, Jl. Diponegoro dan Jl. Arjuna.

Lalu kemudian beberapa teman bloger menghubungi saya dan bertanya bagaimana keadaan. Alhamdulillah aman, daerah saya cukup jauh dari lokasi. Tapi tetap sedih, sejak saya tinggal di Surabaya mulai tahun 2010 baru kali ini ada pengeboman dan masih berlanjut hingga pagi ini. Iya, semalam lepas dari jam 21.00 kembali terjadi ledakan bom di belakang Polsek Sepanjang Sidoarjo. Dan pagi ini di depan Polrestabes Surabaya. Pagi ini baru saja jam 08:50 Β tadi.

Banyak berita susulan yang beredar terkait pengeboman ini dan banyak orang di beberapa grup saya yang ramai membicarakannya.

Saya tidak tahu banyak, dan tidak mau banyak berkomentar, hanya bisa berharap mudah-mudahan Surabaya kembali aman. Dan juga kota-kota lainnya. Mohon doanya.

 

#Surabayadamai #PrayForSurabaya

Advertisements

36 thoughts on “#SurabayaDamai

  1. Ikha tetap waspada ya. Duh gara2 teroris, hidup ini jadi gak tenang. Jangankan Ikha yang di Surabaya, aku di Jakarta jadi belum berani gerak ke mana-mana nih karena berusaha waspada aja hiks hiks…..

    Liked by 1 person

  2. Smoga ke dpannya tdk ad lg peristiwa serupa. Memprihatinkan skli mmbca berita ttg teroris bbrp hr ini, aplgi stlah mngetahui para pelakunya sekeluarga. OMG. Sy tak mau jg trllu bnyak komen sbnrnya.

    Duka yg mndlm kpd para korban. Yakinlah, teroris itu org yg bias dlm memahami agama. Smoga Tuhan mngampuni para pelaku.

    Smoga Surabaya kmbli kondusif, aman, dan damai.

    Liked by 1 person

    1. Siaap πŸ’™
      Lah. Wkwkwk. Kalau nyantumin #KamiResah gimana Za.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Surabaya masih lengang hari ini. Ga ada kemacetan yg berarti seperti biasanya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s