Menjawab Pertanyaan Rissaid dan Mbak Amijasmine

liebster-award-2

Sebelumnya saya sampaikan terima kasih banyak kepada Rissaid dan Mbak Ami yang sudah memberikan blog saya Award, mengingat akhir-akhir ini saya sudah jarang menulis di sini. Suatu kebahagiaan bagi saya karena telah diberi award ini. Hehe

Langsung saja ya, saya jawab tantangan dan pertanyaan dari mereka berdua.

11 fakta tentang saya (dan blog ini) :

  1. Ini adalah blog kedua saya dari banyak blog yang saya punya. Saya punya 3 (atau lebih), maruk sekali ya. Haha. Blog pertama saya dulu ada di blogspot yang kemudian saya lupa passwordnya. Kemudian setelahnya baru saya membuat blog ini.
  2. Saya mulai agak sering menulis di sini tahun 2017, sebelumnya saya ini anak tumblr. Heuheu. Dan sekarang saya kembali menjadi anak tumblr, nulis di sini hanya untuk postingan yang cukup panjang. Boleh kalau misalnya mau main di tumblr saya. Ini alamatnya : umisholikhah.tumblr.com
  3. Sebagaimana tagline-nya, isi dari blog ini juga random. Kadang jalan-jalan, review buku, curhat atau prosa bebas.
  4. Lewat blog ini pula yang menjadi salah satu jalan saya dipertemukan dengan para bloger lainnya di dunia nyata. Kopdar pertama saya dengan Fadel, kemudian ada Mas Risyad, Bang Ical, Mas Nur Irawan, Mas Diptra, Kunu, Bageur, Bekti, Gita, Mas Pit, Mas Jef, Luin, Mas Ricki, Quree, Yolan, Layangseta dan terakhir Ziza (tentu setelah Fadel dan Ziza menikah dan mereka ada kesempatan main ke Surabaya). Lah, kok banyak sekali ternyata ya.
  5. Saya suka dunia crafting 3 tahunan ini, dan tulisan saya akhir-akhir ini ada beberapa yang berbau craft. Yang paling sering saya lakukan ( dan akhirnya saya jualan juga) adalah merajut, lapaknya ada di @kanniacraft. Craft lainnya adalah knitting, weaving, menyulam, kristik. 3 terakhir ini masih baru bisa sedikit, belum mahir.
  6. Saya suka jalan-jalan jauh. Maksudnya disini jalan yang pakai kaki. Oleh karena itu, saya suka naik gunung, saya pernah ke Semeru 3 kali tapi belum pernah sekalipun ke gunung Lawu. Padahal Lawu ada di kota saya sendiri, yaitu Ngawi. Dan gunung terakhir yang saya daki adalah gunung Penanggungan. Ceritanya ada disini. Sampai sekarang belum naik gunung lagi, tapi saya masih pengen naik lagi. huhu
  7. Saya suka jalan kaki. Oleh karena itu, saya sejak kuliah sampai lulus dan sudah bekerja seperti sekarang, saya masih jalan kaki kalau berangkat dan pulang. Alasannya biar capek. Wkwkwk
  8. Saya suka kopi, tapi cuma baunya aja. πŸ˜›
  9. Saya suka menjahit dan sering sekali tertusuk jarum pentul waktu menjahit, karena saya kurang hati-hati. Hahaha. Keinginan untuk bisa menjahit ada sejak lama, tapi yang akhirnya bikin saya greget buat belajar jahit akhir tahun lalu adalah kamu. Terima kasih sudah menjadi teman yang gigih menyemangati sampai dikasih kain buat saya belajar menjahit. πŸ˜› Tahun ini saya upgrade dari mesin jahit mini (yang seharga 120rb itu ) ke mesin jahit Messina Paris, tipenya berapa lupa.
  10. Saya suka membaca, dulu bacaan saya random. Bisa novel, puisi dan kurang menyukai buku nonfiksi. Sekarang, lebih tepatnya sejak 2019 awal, saya mulai mengurangi membaca novel dan beralih ke buku nonfiksi.
  11. Terakhir, karena saya sudah bingung mau nulis apa lagi, saya hanya mau ngasih tahu bahwa saya adalah tipe pendengar bukan pencerita.

Rekomendasi 3 tulisan :

Rasanya tulisan di blog ini banyak curhatnya, hahaha. Jadi bingung mau ngasih link tulisan yang mana yang sekiranya ada manfaatnya buat dibaca. Mungkin 3 tulisan ini ada yang bisa diambil informasinya bagi kalian yang suka jalan-jalan.

  1. Perjalanan dari Surabaya ke Lampung Jalur Darat
  2. Pendakian ke Mahameru
  3. House of Sampoerna

Pertanyaan dari Rissaid:

  1. Buku apa yang ingin kamu rekomendasikan? Mungkin selera baca kita bisa jadi berbeda, tapi kalau suka parenting, insyaAllah di buku ini banyak hal-hal yang bisa diambil pelajarannya. 5 Guru Kecilku, bukuya Mbak Kiki Barkiah.
  1. Ini blog pertama? atau yang ke berapa? Ini blog kedua setelah blog pertama di blogspot tidak bisa diakses. πŸ˜€
  1. Boleh sebutkan seorang bloger yang entah kenapa begitu berkesan sampai sekarang? Hahaha. Banyak yang berkesan, beberapa membawa kesannya masing-masing. Tapi saya malu nyebutinnya, gimana dong πŸ˜›
  1. Satu blog yang sangat ingin kamu rekomendasikan sebagai bacaan? Haaa, belum ada. Suka bingung sebenarnya kalau diminta rekomendasi, karena selera baca seseorang bisa jadi beda-beda. Hehe.
  1. Satu channel youtube yang akan kamu rekomendasikan? Idem no 4. πŸ˜€
  1. Boleh tahu kutipan favorit kamu? Bukan gimana-gimana, tapi saya lagi suka sama ayat-ayat yang meminta kita untuk bersabar. Bikin ancles. Misalnya ini.

β€œDan untuk (memenuhi perintah) Tuhanmu, bersabarlah.” (74:7)

  1. Hal atau nasihat yang bakal kamu kasih ke diri sendiri? Semuanya dari Allah, dan akan kembali ke Allah. Jadi, kalau udah ga bisa β€˜ngerjain’ soalnya, serahin saja ke Allah.
  1. Boleh dong minta alasan untuk hidup versi kamu,Β please?Β Haa, rin, ini dari tadi pertanyaanya serius semua. Alasan hidup versiku adalah jawaban dari pertanyaan ini : kita hidup untuk siapa dan untuk apa? Nah, ini jadi jawaban pertanyaannya Arin apa ya? Hahaha.
  1. TipsΒ me timeΒ ala kamu apa? me time ala saya : main-main dunia craft (merajut, menjahit, menggambar, dll) sama masak. Tapi kalau masak saya ga suka cuci peralatan setelah masak. Hahaha.
  1. Mie Instan favorit yang cocok banget buat direkomendasikan versi kamu! Bukan penikmat mie instan. Wkwkwk. Dan sudah 2 bulan ini sepertinya belum makan mie instan. Biasanya kalau pengen sebulan sekali saya bikin. Jadi, ga ada rekomendasi.
  1. Hari ini udah tersenyum?Β  apasih!

Alhamdulillah, udah πŸ™‚

Pertanyaan dari Mbak Amijasmine:

  1. Siapa nama lengkap kamu dan apa artinya? Umi Sholikhah. Yang saya rekam dari penjelasan ibu dulu, artinya adalah : Ibu (perempuan) yang sholehah. Dari orang tua berharap, semoga anak perempuannya ini menjadi anak, perempuan dan kelak jika sudah berkeluarga bisa menjadi istri dan ibu yang sholehah.
  2. Siapa artis paling ganteng menurut kamu? Wkwkw. Ga ada. Saya ga punya artis di dunia perfileman yang saya kagumi kegantengannya.
  3. Apakah kamu suka pelajaran matematika? jika suka apa alasannya dan jika tidak suka sebutkan juga alasannya? Suka kalau yang ngajar Pak Nug. Hahaha. Pak Nug itu guru saya waktu SMA kelas XII. Soalnya kalau yang ngajar beliau matematika terlihat lebih mudah dipahami dan kami tidak ada yang ngantuk di kelas.
  4. Apa warna favorit dan sebutkan alasannya? Biru. Karena biru itu hangat.
  5. Jika sedang patah hati apa yang kamu lakukan? Jalan-jalan jauh pakai kaki.
  6. Kira kira Presiden RI ke 8 siapa? Tidak tahu. heuheu
  7. Kira kira kapan virus Corona berlaluΒ  dan sebutkan analisamu? Idem no 6. πŸ˜€
  8. Jika kamu bertemu Ferdian Paleka apa yang akan kamu lakukan? Tidak melakukan apa-apa, karena saya ga tahu itu siapa Ferdian Paleka.~
  9. Jika kamu dapat undian 2M duitnya buat apa? Tidak buat apa-apa, dan tidak juga akan diambil~
  10. Negara mana yang ingin dikunjungi? Makkah dan Madinah. πŸ™‚
  11. Buku apa yang ingin dibaca dan sebutkan alasannya? 5 Guru Kecilku jilid 2. Tertarik saja dengan kelanjutan kisah 5 bocah itu. πŸ™‚

Alhamdulillah….. akhirnya kelar juga menjawab soal-soal ujian ini pertanyaan ini. Ada beberapa pertanyaan yang entah kenapa saya mikirnya lama. Tapi terima kasih sekali lagi untuk pertanyaan-pertanyaannya Rissaid dan Mbak Ami, setidaknya saya punya alasan untuk kembali membiasakan diri menulis dan berpikir. Dua hal yang biasanya saya gunakan sebagai sarana berdialog dengan diri sendiri.

Terakhir, karena saya tidak WFH dan pekerjaan kantor menunggu untuk diselesaikan. Hehe. Maka, saya memohon maaf dengan sangat karena tidak bisa membuat daftar pertanyaan dan meneruskan award ini.

Akhirnya kali ini saya nulisnya pake huruf kapital di depannya. Biasanya saya suka menulis dengan huruf kecil semua di semua tulisan. Berhubung postingan kali ini diketik dengan komputer kantor, jadi auto dikoreksi sama dia. Oke, ga penting deh ini.

Sekali lagi, terima kasih. Selamat menjalani Ramadan πŸ™‚

35 thoughts on “Menjawab Pertanyaan Rissaid dan Mbak Amijasmine

  1. Kakkk, setelah baca post ini aku merasa selangkah lebih dekat πŸ˜€ btw, aku pun sama dulunya anak tumblr haha tapi tumblr kadang lebih ke curhat gitu ga si kak entah pelajaran hidup atau galau wkwk ;( btww, pertanyaannya kak arin susah susah ya ;’) Tapi jadi inspirasi aku nihh quote favorit kakak dan buku favorit hahaha aku belum bacaa dan jadi ingin baca hahaha

    Liked by 1 person

    1. Zaaaa :’) iyaa, tumblr lebih ke blog curhat gitu. hehe. karena disana memfasilitasi banget buat cerita diam-diam. hmm.
      iya nih, bikin mikir pertanyaanya. πŸ˜† syukurlah kalau ada hal yang bisa diambil dari cerita ini.
      boleh tengok alamat ini kalau misal mau lihat-lihat dulu seperti apa isinya Za, :’)
      https://kikibarkiah.wordpress.com

      Liked by 2 people

  2. Membaca fakta dan jawaban pertanyaan Mbak Ikha, mbak ikha ini “perempuan” banget ya *lalu, aku ini apa? Hahaha*

    Suatu saat semoga kita berkesempatan bertemu ya, mbak ikha. Kita jalan kaki yang banyak biar capek. Terus ngobrol juga yang banyak biar mulutnya pegel.

    Oh iya satu lagi. Jangan lupa belajar bareng ngeanalisis puisi. Aku deng yang belajar, bukan mbak ikha wqwq πŸ™ˆ

    Liked by 1 person

    1. aduh-aduh, hahaha. mungkin karena sedari kecil aku tumbuh di lingkungan yang suka bebikinan kerajinan mbak, jadinya pas udah gede jadi pengen coba-coba hahaha

      Aamiiin, insyaAllah ya mbak, semoga ada rejeki kesempatan dan waktu untuk ketemu. Wah, siap. biar aku nanti pandai ngomong kayak Mbak Shinta πŸ˜€

      wkwkwk, belajar bareng-bareng aja kalau itu Mbak.

      Liked by 1 person

      1. Wkwk kontras banget sama aku yang hobi angkat2 barang berat 🀣🀣🀣 sukses ya mbak ikha bebikinannya!

        Huahaha aku keliatan bawel ya mbak ikha. Siap, nanti kita latihan ngomong brg πŸ™ˆ

        Siaaaap mbak ikha!

        Liked by 1 person

  3. Mba ikha .. huaa.. apa kabar??
    Terimakasih banyak mbaa sama buku yang dulu Mba kasihkan hehe.. jadi semasa karantina yang membosankan ini ada bacaan yang bisa dibaca ulang biar ngga bosan..

    Btw dari dulu aku pengen banget jalan kaki kemana-kemana tapi malu, hehe.. liat Mba ikha yang suka jalan kaki, rasanya ada suntikan semangat yang bikin aku jadi pede buat mulai jalan kaki 😁

    Liked by 1 person

    1. Galuuuh, Alhamdulillah kabar baik. Galuh juga apa kabar ? sehat-sehat kan ?
      sama-sama, Alhamdulillah, syukurlah kalau bisa jadi teman selama karantina hehe

      ayo mulai jalan kaki lagi. coba dimulai dari jalan kaki pas pagi gitu, jalan-jalan keliling komplek atau kampung. kalau ditanya orang, jawab aja olahraga πŸ˜€

      Liked by 1 person

  4. Jadi inget karya2 crafting kak ikha dulu sempet dipamer di story. Ketika mampir ke lapak jualannya barusan, rasanya kak ikha udah naik level berkali-kali ya wkwk. Semuanya dikerjain sendiri kah?

    Dan satu lagi, itu pp kantor masih jalan kaki sampai sekarang? Berapa lama biasanya kak sekali jalan?

    Liked by 1 person

    1. nanti kapan-kapan tak pamer lagiii di story :)))
      Alhamdulillah, itu naik level dikit aja FadelπŸ˜† iyaa, semuanya dikerjakan sendiri.

      iyaa, sampai sekarang. hahaha.
      dekeeet Fadel, jalan kaki dengan kecepatan langkahku 17 menitan. kalau yang jalan seperti Fadel bisa 10 menitan mungkin.

      Liked by 1 person

      1. Yang case hape itu kak kalau boleh request wkwk, lucu liat di ig 🀭

        Wah 17 menitan berarti kurang lebih sekiloan ya. Nggak keringetan kah? Aku sendiri udah coba beberapa kali jalan kaki ke kantor, dan yang kadang bikin males keringetannya itu

        Liked by 1 person

      2. eh, ada case hp yang lucu-lucu lagi lo kemaren, tp belom di upload. boleh-boleh, dm aja wkkwkw

        iyap, kurleb sekiloan Fadel. keringetan dikit, haha. soalnya jalannya santai, kalau jalan cepet bisa dipastikan keringetan banyak.
        nah, ya itu. banyak yg males gara-gara itu. πŸ˜…

        Like

  5. Sekarang madinah dan mekkah itu sebuah negara yah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Idem sih kalau masalah mtk, kalau yang ngajar pintar, pasti lebih mudah untuk mahaminya.
    Beda kalau bahasa inggris, kalau yang ngajar jahat, susah ngikutinnya, tapi kalau gurunya cantik, lemah lembut, single dan baik hati, itu cukup terbukti membuat nilai ujian akhirku bernilai 8 🀣🀣

    Liked by 2 people

    1. akhirnyaa ada yang protes makkah madinah. wkwkwk
      biarinlah suka-suka yang nulis πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      asyeeek, harusnya nilainya bisa 9 itu. πŸ˜‚
      diriku kalau gurunya ganteng kok ya sama aja ya Mas Nur, lebih suka yg pinter njelasin. wkwkwk

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s