(mu) near

halo, saya barusan ngepost. biar dikira masih hidup. eh, bukan biar terlihat masih hidup.

sebelum balik ke ngawi, saya dikasih pesan Reni, buat rajin-rajin nulis di blog biar kelihatan kalau masih hidup. tapi saya ga rajin ngepost di sini juga.~

“halo, reni. ini saya datang dengan cerita. saya masih hidup dan sibuk menyiram kentang di sore hari. heuheu”

kali ini mau cerita tentang kucing saja. belum ada yang bisa diceritakan dari kentang.

sebenarnya kelakuannya ya sama, sama kayak kucing lainnya. tapi karena ini kucing pertama di rumah, maka saya ingin sekali menuliskannya di sini.

nama…

namanya Near. bukan nama yang diambil dari bahasa inggris terus artinya dekat. tapi itu nama dapat dari film jepang. si kucing ini belakangan lebih suka dipanggil mu-near tapi dibacanya muniiiiir, dengan huruf i yang banyak. baru dia muncul dari persembunyiannya.

kucing pertama…

yap, near ini kucing pertama yang tinggal di rumah. tinggal lebih dari 3 minggu. dan semoga saja betah lama.

emak saya dari dulu memang ga suka sama kucing. dan kali ini hatinya luluh sama kami (anak-anaknya) terus ngebolehin melihara kucing ini. emak ga mau dekat-dekat, tapi entah kenapa kucing ini malah suka deket-deket sama emak. awal-awal di rumah emak sering teriak-teriak kalau si munir ngedeketin emak, bahkan megang aja ga mau. sekarang? sekarang sudah lumayan, minimal emak ga teriak-teriak waktu dideketin sama near.

near suka sembunyi…

near suka tidur siang. tapi near suka jengkel sama adik saya, yang kalau near tidur dia suka bangunin terus digotong buat ditimang-timang sama dia.

belakangan near suka sembunyi kalau tidur, di kolong kursi yang paling tersembunyi, di kolong lemari yang paling sempit. di helm yang tertutup, atau di sudut rumah yang tak terjangkau sama pandangan mata.

near bau kambing…

saking sukanya sembunyi, near sering sekali tidur di kandang kambing. di bawah tempat makan kambing. tidur dengan nyenyak beralas rumput sisa makanan kambing, akhirnya near badannya bau kambing. kucing berbau kambing. pernah suatu ketika kita mandiin, tapi setelah badannya kering, near malah balik ke kandang kambing lagi. tidur berdua bersama kambing kami yang bernama wage. duh..sia-sia mandinya, dong.

near ga pulang 2 hari..

waktu dapat tiga hari tinggal di rumah kami, near menghilang. tepatnya dia ngikut sama orang yang waktu itu bayar arisan ke rumah. dicari kemana-mana ga ketemu. setelah dua hari, near ditemukan sedang asyik main di halaman rumah dekat masjid dusun. jaraknya dari rumah kami sekitar satu kilo.

waktu near ga pulang 2 hari saya sedih, rasanya kayak ada yang ilang. bagaimana lagi, saya sudah sayang sama near sejak pertama kali ketemu. sadar kalau near awalnya memang bukan milik kami, mungkin near mau kembali ke rumahnya dulu. tapi tetap saja dalam hati ingin near kembali. sampai waktu doa bilang, kalau near masih di ridhoi tinggal di rumah kami, semoga near segera kembali.

kalung ilang sampai 3 kali…

near pakai kalung. kalung rajut yang saya buat sendiri. warnanya pink. kalung near pertama tanpa hiasan. hanya rajutan lurus biasa. hilang ketika dia tidak pulang dua hari.

kalung kedua masih rajutan juga, warnanya pink. ada hiasan tiga biji monte putih di tengahnya. hilang waktu dia main malam-malam dan ga pulang sampai jam delapan pagi.

kalung ketiga yang hilang, adalah kalung yang baru saya buat hari ini. warnanya merah, masih dari benang rajut dengan hiasan dua buah monte di kedua ujungnya dan satu kelinting warna merah di tengahnya. dipakai siang, sore habis magrib sudah hilang.

mungkin kecantol waktu dia main di kebun. biasa, near suka main di kebun dan mencari hewan-hewan yang bergerak di sana. capung, cicak, katak atau hanya sekadar mengejar-ngejar anak ayam.

near dikabarkan sedang bunting…

tetangga-tetangga kami mengatakan demikian. near memang perutnya terlihat buncit. antara kelihatan bunting atau kenyang karena makan. tapi karena baru pertama punya kucing, saya tidak tahu itu benar apa ga. sampai saya tanya ke yuni, semua ciri disebutkan tapi hanya 10% yang ada pada near. yaitu, perutnya buncit saja. tapi entah itu buncit karena ada isinya atau karena cacingan. iya, near cacingan waktu tiba di rumah kami.

dalam hati sebenarnya saya masih agak ga rela kalau near mau punya anak siii, hahaha. soalnya terlihat masih kayak anak kucing, masih kecil, masih lucu-lucunya. ya tapi dia kan kucing ya, yang berhak berkembangbiak juga. hahaha

apa yang sebenarnya terjadi sama near? kita lihat beberapa bulan setelah ini saja.

40 thoughts on “(mu) near

    1. dipanggil mana aja boleh Uda. hahaha, Okto sudah ga ada sekarang.
      Near anaknya ga mau becek-becek, kalau main ke kandang sapi kotorannya kan becek, dia ga suka.

      Like

    1. Yang njambret pasti nekochan, dia terkenal sebagai pencuri di serial anime naruto sebagai kucing ninja pencuri.
      Kalau di one piece, kucing pencuri adalah sebutan nami.
      Bentar.. jni bahas apa? Hahahaha

      Liked by 1 person

  1. Ini kucing yang dulu pernah mbak ikha updet status itu bukannya? Hmm apa beda lagi yaa… kulupa.

    ✍mbak ikha nanem kentang.
    ✍mbak ikha punya kambing juga.

    Like

    1. Hmm, status kucing yang bulan manakah. kalau update statusnya sebulan belakangan berarti iya. hehe.

      sebenarnya melihara ikan cupang juga Quree, tapi kemarin mati ikannya. huhu. sedih. sudah 3 bulan umur ikannya padahal.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s