sepatu lukis

sepatu putih adalah salah satu sepatu yang sampai beberapa waktu lalu belum pernah saya miliki. tapi selalu terselip kenangan kecil setiap kali melihat sepatu putih polos di toko sepatu. waktu masih jadi anggota drum band dulu, setiap anggota diwajibkan memakai sepatu putih ketika grup drum band harus tampil di acara-acara sekolah ataupun kabupaten. karena saya … Continue reading sepatu lukis

belajar menyulam bunga matahari

"aku pengen belajar menyulam, kayaknya dia lucu bisa dipasang dimana-mana." sekitar tiga minggu lalu saya mengirim pesan ke teman saya, dengan melampirkan beberapa benda yang dihiasi dengan sulaman yang sederhana dan cantik. "semangat-semangat," kata dia waktu itu. agaknya saya itu orang yang perlu menancapkan semangat begini, salah satunya dengan bilang ke temen. kalau ga gitu, … Continue reading belajar menyulam bunga matahari

Belajar Menjahit Pertama Kali

Salah satu hal yang ingin sekali bisa saya lakukan adalah menjahit dengan mesin jahit. Keinginan ini sudah ada sejak lama (atau lama sekali?), timbul tenggelam oleh suasana. Lalu keinginan itu muncul lagi dengan kuat tahun ini oleh dorongan seorang teman. Dan dibarengi dengan saya yang pernah melihat postingan Mbak Wulan (@moonandyarn) bahwa beliau telah belajar … Continue reading Belajar Menjahit Pertama Kali

Sebuah Upaya untuk Mengahadiahi Diri Sendiri

Siapa sih yang ga suka dikasih hadiah? Saya suka, kamu pasti juga suka, kan? Hadiah sekecil apapun itu pasti membuat yang menerima senang hatinya. Lalu kapan terakhir kali kamu memberi hadiah? diberi hadiah? atau apakah kamu pernah memberi hadiah untuk dirimu sendiri? Teman saya pernah menyinggung, perihal saya yang sering membuat tas rajut tapi tidak … Continue reading Sebuah Upaya untuk Mengahadiahi Diri Sendiri

Menemukan Banyu

Saya kemarin membaca tulisan Mbak Uti, judulnya 'Menjadi Banyu', dan beberapa hari lalu ada sesuatu hal yang juga mengusik pikiran, tentang Banyu, tentang kamu. Jika kamu diibaratkan dalam tokoh sebuah novel, maka saya lebih suka menghadirkan kamu sebagai tokoh Banyu. Tapi saya sadar kok, kamu tetaplah kamu, bukan Banyu. Hanya saja, ijinkan kali ini saya … Continue reading Menemukan Banyu

Hujan Bulan Juni : Simpan

Jika perjalanan yang sesungguhnya adalah tentang pulang, mudah-mudahan apa-apa yang kita tuju selama di perjalanan pulang ini mendekatkan kita pada tujuan utama hidup kita.

Setelah Menonton Film Searching

poster film searching/imdb Sewaktu mengikuti kelas KKS di masjid Ar Rahmah - Teluk Buli bulan Maret lalu, seorang pemateri (bunda Shinta) menyarankan kepada peserta untuk memutar film Searching. Sebuah film yang membuat saya terketuk-ketuk isi kepala. (kemudian saya menyarankan filmnya kepada beberapa teman hehe) Lalu saya menumpahkan isi kepala kesini. Awal tahun ini, Alhamdulillah saya … Continue reading Setelah Menonton Film Searching

Kejahatan yang Tidak Terasa

Akhir tahun 2018 kemarin saya bersih-bersih buku lagi setelah enam bulan yang lalu bersih-bersih terakhir. Tidak dinyana, tumpukan buku saya masih banyak yang belum terbaca. Beberapa diantaranya terlihat dibaca halaman depan saja. Beberapa lagi bahkan masih utuh sampulnya. Sebagian saya ingat itu hasil membeli, sebagian lagi adalah hadiah dari teman-teman. Tapi dibandingkan hadiah, yang hasil … Continue reading Kejahatan yang Tidak Terasa

Bagaimana Saya Menutup Hari?

Beberapa waktu lalu saya membaca tulisan Mbak Wina, yang judulnya seperti judul tulisan saya di atas. Blog Mbak Wina ini adalah blog yang dulu (dulu banget, waktu masih awal-awal nulis di wp) saya follow karena dulu saya pernah nemu tulisan beliau yang isinya sepemikiran dengan saya, memang Mbak Wina pada akhirnya jarang menulis, tapi belakangan … Continue reading Bagaimana Saya Menutup Hari?

Pengalaman Bekam di Surabaya

Bekam. Apa yang teman-teman pikirkan ketika kali pertama mendengar kata bekam? Sudah pernah merasakannya? Atau baru kali pertama ini mendengarnya? Pertama kali saya mengetahui dan merasakan bekam adalah tahun 2015. Saat itu ada salah satu bagian badan saya yang sakit, hingga akhirnya mendorong saya mencoba terapi bekam dan ternyataberlanjut sampai sekarang. Sebagai orang yang takut … Continue reading Pengalaman Bekam di Surabaya